Mengapa Wanita Lebih Baik Dalam Investasi?

Wanita Lebih Baik di Rumah

Banyak wanita karir dan ibu rumah tangga sangat baik dalam berinvestasi. Tetapi hal ini tidak diketahui oleh kaum wanita sendiri.

Mereka terbelenggu oleh stigma di masyarakat. Wanita itu sering dianggap lebih rendah dari pria. Anggapan seperti ini bahkan sudah ditanamkan sejak kecil.

Anak laki jangan cuci piring. Anak perempuan yang harus menyapu rumah. Anak laki boleh berlarian di halaman. Anak perempuan jalan yang manis dong. Anak laki jangan cengeng. Anak perempuan boleh menangis.

Semuanya itu masih terus berlangsung sampai ke dunia kerja. Tidak bisa dipungkiri kalau jenjang karir seorang wanita sering terhenti karena jenis kelaminnya. Tidak akan melewati posisi tertentu. Gaji pun demikian. Banyak riset sudah membuktikan bahwa gaji wanita tidak sebesar gaji pria dalam level yang sama.

Bahkan di dunia bisnis pun hal ini masih terjadi. Para wanita lebih sulit untuk mendapatkan modal kerja. Bahkan saya sering mendengar bahwa kecantikan wanita lebih penting daripada kemampuannya berbisnis. Terlebih lagi dengan kalimat, wanita lebih baik di rumah saja. Apa benar sedemikian rendahnya penilaian orang terhadap wanita?

Sekarang Ada Kabar Baiknya

Warren Buffett sudah sangat terkenal sebagai investor jangka panjang yang terbaik. Buffett secara alami selalu berhati-hati, melakukan riset mendetail dan mengambil keputusan secara perlahan. Tetapi ketika sebuah investasi telah dilakukan, Buffett akan dengan bahagia menyimpannya untuk jangka panjang. Ia akan dengan tenang mengabaikan aktifitas jangka pendek yang gila.

Buffett selalu serius dalam mengerjakan investasinya dan walaupun senang dengan resiko, ia jarang sekali berjudi dalam investasi. Dia jarang keluar dari area keahliannya dan cukup nyaman untuk berenang melawan arus tren investasi yang ada. Ini semua adalah karakter natural dari seorang wanita dalam berinvestasi.

Dalam buku Warren Buffett: Invests Like a Girl: And Why You Should, Too, penulis buku, LouAnn Lofton, menyarankan bahwa investasi hanyalah mengatur emosi Anda. “Buffett selalu mengatakan bahwa itu adalah temperamen – bukan kepintaran – yang membuat Anda menjadi investor jangka panjang yang hebat. Ketika Anda melihat penelitian tentang bagaimana pria dan wanita berinvestasi, Anda akan melihat bahwa wanita cenderung mempunyai temperamen yang menciptakan kesuksesan dalam investasi jangka panjang.”

Inilah beberapa alasan mengapa wanita lebih baik dalam berinvestasi:

1.    Wanita tidak takut untuk mengatakan “Saya tidak tahu”

Orang yang merasa harus tahu semuanya, takut bertanya, takut terlihat bodoh, tidak akan pernah belajar. Wanita, secara umum, akan lebih berani bertanya dan mengakui kalau mereka tidak mengerti sesuatu dibandingkan dengan para pria. Keberanian ini membuat mereka dapat belajar banyak hal.

2.    Wanita lebih mau meminta tolong

Entah apakah ini karena memang karakteristrik dari seorang wanita yang terkesan lemah atau bukan. Tetapi wanita meminta tolong adalah hal yang wajar sekali.

Seorang pria lebih memilih tersesat daripada meminta arahan dari orang lain.

3.    Wanita adalah tukang belanja yang baik

Saya seringkali menemani isteri dalam berbelanja. Isteri saya sangat luar biasa dalam hal ini. Matanya akan dengan gesit melakukan penyapuan ruang pamer untuk melihat tanda SALE dengan angka yang terbesar. Beliau mampu melakukannya dalam sepersekian detik.

Wanita juga lebih mengingat harga yang termurah dari beberapa tempat belanja. Harga sabun mandi di toko A lebih mahal dari toko B. Harga popok anak sekarang lagi promo di toko C. Banyak sekali  yang dapat diingatnya.

Prinsip ini pun digunakan dalam melakukan investasi. Wanita lebih mudah menemukan penawaran terbaik dari transaksi yang ada.

4.    Wanita melakukan PR-nya

Wanita lebih hati-hati dalam melakukan investasi. Mereka meneliti lebih lanjut pilihan yang ada. Mereka tidak membeli karena ada hot tip. Mereka melakukan pekerjaan rumahnya.

5.    Wanita menghindari resiko

Wanita tidak menyukai resiko yang tinggi. Hal ini disebabkan karena sifat dasar wanita yang harus menjaga dirinya dan keluarganya.  Sifat keibuan ini yang membuat wanita meneliti lebih lanjut resiko yang ada. Tetapi harus hati-hati jangan sampai tidak berinvestasi karena terus mempertimbangkan resiko yang ada.

6.    Wanita tidak mempunyai ego sebesar laki-laki

Pria sangat tidak suka disinggung ego-nya. Seorang pria dapat menjawab tantangan pria lain hanya karena ego-nya tercubit sedikit, walau resikonya sangat tinggi. Bisa dilihat statistik olahraga ekstrim. Pesertanya kebanyakan pria.

Wanita tidak demikian.Wanita, dalam berinvestasi, tidak akan menyombongkan dirinya. Tidak ikut-ikutan. Mereka akan melakukan hal yang cocok dengan mereka tanpa takut ego-nya tersinggung.

7.    Wanita belajar dengan baik melihat wanita lain.

Wanita benar-benar ingin teman wanitanya menjadi sukses. Pria tidak demikian. Sekali lagi karena ego pria. Pria bisa saja menyimpan rahasia suksesnya supaya ia tetap terlihat paling sukses di mata teman-teman pria yang lain.

Wanita-Wanita Sukses

Itu sebabnya sekarang semakin banyak wanita yang melakukan investasi. Investasi yang terbaik adalah pendidikan untuk diri sendiri, terutama pengetahuan finansial.

Banyak wanita sekarang mulai menyisihkan waktu untuk belajar bisnis. Ada satu tempat yang saya sangat rekomendasikan untuk para wanita untuk belajar bisnis, yaitu Wealthy Affiliate.

Di sini sudah banyak sekali wanita yang terbilang cukup sukses di dunia bisnis online. Mereka datang dari berbagai latar belakang. Tidak ada alasan bagi Anda untuk mengatakan tidak bisa.

1.    Loes.Loes Wealthy Affiliate wanita lebih baik

Loes adalah seorang wanita yang sangat ahli di bidang bisnis online. Beliau mempunyai 6 websites yang dibuat sendiri dengan bantuan dari Wealthy Affiliate. Jika seorang nenek dari Belanda bisa melakukannya, maka Anda pun bisa.

2.    MarionMarion Wealthy Affiliate wanita sukses

Marion adalah seorang nenek dari Adelaide, Australia. Keahlian beliau di dunia programming harus diacungi jempol. Usia bukan merupakan halangan bagi Marion untuk terus berkarya dan membantu banyak orang untuk berhasil di bisnis online.

3.    StephanieStephanie Wealthy Affiliate wanita sukses

Stephanie memberikan yang terbaik kepada keluarganya yaitu waktunya. Pilihan hidupnya tersebut membuat Stephanie focus untuk membangun sumber penghasilan yang dapat memberikannya fleksibilitas dan lebih banyak waktu untuk keluarga.

4.    MichelleMichelle Wealthy Affiliate wanita sukses

Michelle adalah seorang ibu rumah tangga yang mengajar kedua anak remajanya dengan cara homeschooling. Tidak ada yang dapat memberhentikan ibu rumah tangga ini.

5.    LynneLynne Wealthy Affiliate wanita sukses

Lynne adalah salah satu inspirasi terbaik buat saya. Perjuangan hidupnya melawan ketergantungan narkoba sangat luar biasa. Beliau telah menang dan bersih dari narkoba lebih dari 7 tahun. Lynne sangat senang membantu orang dalam pemulihan dari ketergantungan obat dan tentunya dalam bisnis online.

Wanita Lebih Baik

Mereka belajar dari awal. Mereka juga membagikan ilmu yang mereka dapat. Tidak ada hal yang ditutupi oleh mereka. Mereka akan mengatakan bahwa Wealthy Affiliate adalah tempat terbaik untuk belajar bisnis online.

Klik di sini untuk bertemu mereka secara langsung.

Apalagi untuk bergabung dengan Wealthy Affiliate, Anda tidak memerlukan uang sama sekali. Cukup daftar GRATIS dan langsung mulai belajar membuat bisnis online.

Tentunya fitur gratis akan sangat terbatas! Untuk fitur lengkap, Anda harus upgrade ke Premium dan untuk itu Anda harus membayar. Anda bisa melihat detail programnya di ulasan saya.

Pelajari lebih dahulu sebagai member Gratis. Anda bisa langsung bertemu dengan Loes, Marion, Stephanie, Michelle dan Lynne di Wealthy Affiliate. Mereka akan senang membantu Anda. Anda pun akan bertemu lebih banyak lagi wanita super di Wealthy Affiliate.

Saya pun juga ada di Wealthy Affiliate. Saya pun akan senang membantu Anda. Silahkan tinggalkan pesan di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

 Peluang usaha bisnis online, Affiliate Indonesia