Bisnis Rumahan Tanpa Modal Besar

Anda tentu ingin mempunyai bisnis rumahan dengan modal kecil. Tidak membutuhkan modal besar. Pemasukan utama dari bekerja ditambah bisnis sampingan tentunya akan lebih membuat keluarga Anda sejahtera.

Modal Utama

Tetapi apakah mungkin mempunyai bisnis rumahan dengan modal kecil? Tentu saja sangat mungkin. Yang dibutuhkan adalah modal besar utama, yaitu mau bekerja keras.
Selain itu Anda harus mempersiapkan diri dengan pengetahuan berbisnis. Banyak aspek yang harus diperhatikan. Mulai dari perencanaan modal, pembelian barang, penentuan harga jual, dan perpajakan.

Semua hal tersebut harus dipersiapkan dari awal. Jangan sampai Anda terjun tanpa pengetahuan apapun. Lebih baik Anda melakukan sedekah daripada terjun ke dunia bisnis tanpa persiapan yang matang. Walaupun bisnis rumahan dengan modal kecil, tetap saja, kalau modal hilang akan menyebabkan sakit hati.

5 Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Jika Anda siap, maka ini ada 5 ide untuk menjalankan bisnis rumahan yang bisa menjadi bisnis sampingan:

1. Jadilah Guru privat.bisnis sampingan dengan modal kecil
Jika Anda mempunyai keahlian dalam mata pelajaran sekolah, carilah murid-murid yang bisa Anda bantu. Banyak murid sekolah yang kesulitan dalam menerima penjelasan yang diberikan oleh guru di sekolah. Mereka sungkan untuk bertanya ke guru karena takut malu. Malu karena dianggap teman-temannya bodoh. Ini merupakan peluang yang sangat bagus.

Atau Anda punya keahlian bermain musik. Jadilah guru piano, gitar, ataupun alat musik apapun yang Anda kuasai.
Keahlian bela diri seperti karate, taekwondo, atau pun yang lain.
Keahlian menari seperti ballet, line dance, atau pun yang lain.
Suka nge-gym? Mending jadi Personal Trainer yang bersertifikat.

Semuanya itu bisa menjadi peluang bisnis rumahan kan?

2. Jualan kue atau masakanbisnis rumahan dengan modal kecil untung besar
Anda suka membuat kue? Jago memasak? Jangan sungkan untuk berjualan.

Di kantor saya ada banyak yang berjualan lho. Ada yang suka membawa 20 bungkus nasi goreng yang setiap pagi langsung ludes dalam hitungan detik.
Ada juga yang membawa kue yang dibeli dari pasar dan dijual lagi di kantor.

Yang suka membuat kue, sering membuka PO untuk menerima pesanan. Apalagi saat bulan Ramadhan. Pesanannya melonjak.
Membuat kolak atau penganan manis lainnya saat bulan puasa juga sangat prospektif.

Yang suka memasak, bisa berjualan dengan menerima pesanan dari tetangga. Ada saja tetangga yang tidak memasak makan siang ataupun makan malam. Mereka bisa menjadi target pasar Anda. Anda memasak untuk keluarga tetapi juga bisa berjualan sebagai bisnis sampingan.

Atau Anda bisa berjualan hanya di akhir pekan. Banyak dari teman-teman saya yang mengambil stand di acara-acara bazaar kantor, sekolah, gereja, ataupun di mana bazaar berada. Mereka membuat penganan sederhana yang enak dan berjualan sepanjang akhir pekan.

3. Menjadi agen ekspedisi/ laundry kilo-anbisnis rumahan tanpa modal besar
Ini merupakan bisnis yang sangat sederhana tetapi didukung oleh perusahaan yang bonafide. Tentu saja Anda harus berhati-hati dalam memilih perusahaan penyedia jasa ini.

Untuk jadi agen ekspedisi ataupun agen laundry kilo-an, Anda hanya membutuhkan ruang kecil untuk menampung barang-barang titipan tersebut. Tidak membutuhkan modal besar. Yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa barang, menerima dan mencatat, dan memberikan barang ke perusahaan ekspedisi ataupun laundry kilo-an. Ini merupakan bisnis rumahan dengan modal kecil.

4. Menjadi agen asuransi atau agen real estatebisnis rumahan untung besar
Saya memasukkan ini sebagai bisnis rumahan dengan modal kecil walaupun Anda akan sering berada di luar rumah. Mengapa? Karena memang ini merupakan bisnis sampingan tanpa modal besar.

Anda tinggal mendaftar sebagai agen, belajar dari mentor yang ada, dan segera berjualan. Komisi sebagai agen asuransi atau pun sebagai agen real estate sangat mencengangkan. Yang dibutuhkan adalah kejujuran dalam memberikan penjelasan produk, bukan hanya memaksa seseorang untuk membeli produk Anda.

Carilah Asuransi atau Real Estate yang mempunyai nama cukup baik di masyarakat. Asuransi harus mempunyai rekam jejak yang baik dalam membayar klaim. Real Estate harus mempunyai rekam jejak yang baik dalam mengurus jual beli atau pun sewa menyewa.

Jangan sampai Anda terjebak dalam menawarkan produk tidak bermutu dari perusahaan yang tidak bertanggung jawab.

5. Menjalakan bisnis online Affiliate Marketing.
Ini berbeda dengan MLM ataupun Direct Marketing. Anda bisa mempelajari perbedaannya di sini.

Banyak sekali Affiliate Marketing yang berkeliaran di Internet. Cukup banyak penipuan yang berkedok sebagai Affiliate Marketing. Anda harus berhati-hati! Saya sangat merekomendasikan Affiliate Marketing ini.

Anda bisa memulai Affiliate Marketing dengan bermodalkan jaringan internet! Alias GRATIS! Ataupun Anda mengatakan internet harus bayar, tetapi tidak mahal. Ini benar-benar merupakan bisnis rumahan dengan modal kecil.

Apa sih Affiliate Marketing itu? Saya akan menjelaskan secara sederhana. Anda bercerita (memberikan ulasan) tentang kelebihan ataupun kekurangan suatu produk. Orang yang membaca tertarik untuk membeli produk tersebut melalui website Anda. Anda mendapatkan komisi dari penjual produk tersebut. Itu sederhananya.

Rekomendasi #1 ini akan membuka peluang Anda ke dunia tanpa batas di bisnis online. Batasannya adalah imajinasi Anda. Segeralah bergabung dengan Gratis.

Semua peluang tersebut di atas dapat Anda lakukan. Anda hanya perlu mempersiapkan diri dengan pengetahuan menjalankan bisnis rumahan dengan modal kecil. Ingat! Bisnis sampingan tanpa modal besar adalah BISNIS! Jangan sampai Anda mengecilkan ide ini sehingga hanya menjalankan dengan setengah hati.
Keputusan yang Anda ambil hari ini akan mempengaruhi masa depan Anda. Ayo segera bergerak! Jangan berdiam diri!

Start Sekarang

Jangan ragu untuk memberikan pendapat Anda di bawah ini. Berikan ide Anda tentang bisnis sampingan! Siapa tahu Anda mempunyai ide yang lebih baik dari saya!

Peluang usaha bisnis online, Affiliate Indonesia